Sakit buat duduk apalagi buat Buang air besar (BAB) atau berak karena menderita penyakit wasir atau ambeien .. !! Jangan panik dan khawatir, Mudah-mudahan saja informasi berikut mengenai cara mengobati wasir atau ambeien secara alami tanpa operasi dengan menggunakan obat ambeien alami dari berbagai bahan herbal alami ini bisa bermanfaat dan berguna. Wasir atau ambeien dalam dunia medis disebut dengan hemoroid yaitu pemebengkakan pada pembuluh darah yang membesar menyerupai benjolan di sekitar anus atau dubur. Wasir atau ambeien bisa dalami oleh semua orang baik pria ataupun wanita. Wasir atau ambeien memang termasuk salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat, namun demikian wasir atau ambeien bukan termasuk masalah serius yang mengancam jiwa tetapi jika wasir atau ambeien terus dibiarkan lalu wasir tersebut menjadi parah, banyak penderitanya merasa menderita dan terpaksa harus menjalani tindakan operasi pengangkatan benjolan wasir.HP/WA 085747282975

Wasir atau ambeien adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah vena disekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak atau terjadinya peradangan. Pada penderita penyakit ini pada umumnya sulit duduk dan buang air besar (BAB) karena terasa sakit pada bibir anus ,apabila bibir anus atau sphincter anus mendapat tekanan maka akan teras sakit.

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “wasir” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Faktor Penyebab Wasir Hemorrhoids
Penyebab wasir atau ambeien terjadi karena adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan di sekitarnya sehingga pembuluh darah di sekitar anus mengalami peradangan akibatnya timbul pembengkakan atau benjolan wasir di sekitar anus baik wasir dalam ataupun wasir luar. Apakah Benjolan Wasir Bisa Hilang Sendiri

Ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko terkena wasir / ambeien, antara lain :

Tanda Gejala Penyakit Wasir Hemorrhoids
Gejala awal wasir / ambeien sebenarnya mudah diketahui, diantaranya :

Terlalu lama mengejan ketika buang air besar dan terlalu keseringan bisa berdampak pada wasir / ambeien.
Konstipasi (susah buang air besar) bisa menjadi penyebab wasir atau ambeien, ini terjadi karena kurangnya asupan makanan berserat tinggi sehingga menyebabkan konstipasi dan ketika buang air besar menjadi susah serta akan mengejan lebih lama.
Kemudian karena terlalu lama mengejan terjadi peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan di sekitarnya sehingga pembuluh darah di sekitar anus mengalami peradangan akibatnya timbul pembengkakan atau benjolan wasir baik wasir dalam ataupun wasir luar.
Faktor usia, usia lebih dari 45 tahun memiliki resiko terkena wasir / hemoroid.
Obesitas / kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan wasir atau ambeien.
Faktor keturunan, orang yg memiliki riwayat keluarga menderita wasir / ambeien, juga memiliki resiko terkena wasir / ambeien.
Sedang hamil biasanya sering juga mengalami wasir / ambeien, tetapi setelah hamil biasnaya wasir / ambeien tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah akan merah terang.
Benjolan wasir tergantung di luar anus, ketika BAB selesai benjolan tsb akan masuk dg sendirinya ke dalam anus.
Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.
Keluarnya mukosa atau lendir setelah buang air besar.
Rasa sakit, memerah dan pembengkakan di sekitar anus.

Jadi ketika sedang BAB, setelah mengeluarkan kotorannya ada pandarahan lalu sering mangalami gatal-gatal di sekitar anus itu adalah gejala awal dari wasir atau ambeien. Jika kondisinya terus seperti itu maka akan muncul benjolan kecil (benjolan wasir) di sekitar daerah anus, bila sudah ada benjolan seperti itu sudah dipastikan mengalami penyakit wasir atau ambeien. Apakah Benjolan Wasir Bisa Hilang Sendiri

Jenis jenis Penyakit Wasir Hemorrhoids
Adapun penyakit ambeien atau wasir dapat dibagi ke dalam 2 jenis yang bisa berbeda kondisi dan gejalanya, yaitu :

Wasir Dalam: Wasir dalam tidak kelihatan dari luar. Namun biasanya terjadi pendarahan yang tidak terasa. Akan tetapi, lama kelamaan wasir atau ambeien akan semakin besar dan terlihat menonjol keluar. Wasir dalam biasanya juga ditandai dengan keluarnya lendir dari dalam anus.

Wasir dalam dibagi menjadi beberapa stadium berdasarkan tingkat keparahannya:

Stadium 1 : Terjadi keluarnya darah saat buang air besar tanpa terasa dan biasanya menutupi feses. Tidak terasa adanya tonjolan di anus.
Stadium 2 : Terasa seperti ada benjolan atau tonjolan ketika mengejan. Namun, setelah buang air besar, tonjolan tersebut bisa masuk kembali.
Stadium 3 : Mulai terasa benjolan atau tonjolan ketika buang air besar atau mengejan, dan terasa nyeri. Benjolan tersebut akan ikut keluar ketika feses keluar. Namun, benjolan tersebut dapat masuk kembali ketika didorong dengan tangan.
Stadium 4 : Benjolan atau tonjolan mulai terlihat menonjol keluar dan terasa semakin tidak nyaman. Benjolan atau tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski didorong dengan tangan.
Wasir Luar: Wasir luar berada di luar atau menempel pada anus. Biasanya terlihat warna benjolan ambeien berwarna merah-kebiruan. Wasir luar biasa disebut ambeien kronis. Penderita akan sulit menjalankan aktivitas, bahkan ketika mau duduk pun akan terasa sulit atau sakit. Apakah Benjolan Wasir Bisa Hilang Sendiri

Lalu bagaimana mengetahui gejala atau tingkat keparahan dari wasir atau ambeien?? Cara mengetahuinya adalah dengan beberapa cara sebagai berikut:

Menggunakan teropong yang disebut proktoskop, atau disebut juga anuskop. Gejala paling kelihatan adalah keluarnya darah saat buang air besar
Saat buang air besar atau saat sedang duduk jongkok, terlihat benjolan atau tonjolan yang keluar dari anus yang bisa masuk kembali, atau baru bisa masuk kembali jika didorong dengan tangan.
Tonjolan atau benjolan yang keluar dari anus tidak dapat masuk kembali walaupun didorong dengan menggunakan tangan. Pada fase ini, harus dilakukan pengobatan dan penanganan ambeien dengan jalan operasi.
Cara Mencegah dan Mengatasi Wasir Hemorrhoids
Berikut ini solusi cara mengobati wasir atau ambeien selain operasi :.

Diet tinggi serat (perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti pisang, pepaya, brokoli dsb), penderita wasir / ambeien perlu melakukan diet khusus.
Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan segar.
Perbanyak minum air bening (1,5 – 2 liter per hari).
Hindari makanan pedas.
Hindari minuman beralkohol.
Penderita wasir juga harus menghindari semua minuman / makanan yang berpotensi merangsang dan mengganggu atau menyulitkan sistem pencernaan untuk bekerja ( seperti teh, kopi, minuman bersoda, roti gandum padat, junk foods, dsb)
Upayakan BAB teratur, minimal sehari sekali.
Hindari terlalu lama duduk di kloset.
Hindari suka mengejan saat BAB.
Berolahraga teratur, misalnya: berenang, senam, jogging. Hindari olahraga berat, seperti: berkuda, angkat besi, dsb.
Hindari suka mengangkat beban berat.
“Jangan acuhkan dan remehkan penyakit wasir yang anda derita karena anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik sampai ke akar-akarnya”.

Demikianlah artikel sederhana ini semoga dapat bermanfaat salam sehat dari kami untuk informasi lebih lanjut pemesanan cara menghilangkan wasir / ambeien segera hubungi kamiHP/WA 085747282975

Artikel terkait :

Sumber :